10 Olahraga Terberat



Apakah olahraga yang paling berat? Sebelum mengurainya satu per satu, sebaiknya Anda pahami bahwa olahraga memiliki karakteristik yang berbeda dan tuntutan yang berbeda pula. Daftar ini sebaiknya menjadi pertimbangan Anda dalam mengenali fisik pribadi terhadap minat olahraga tertentu, karena karena setiap pria memiliki karakteristik fisik yang berbeda.

Pada jenisnya, ada olahraga yang bergantung pada sistem kardiovaskular untuk penguasaan dan olahraga yang signifikan lebih membutuhkan kecepatan, kelincahan, kekuatan atau daya tahan tubuh keseluruhan yang menuntut kekuatan fisik yang luar biasa.

Berikut ini adalah daftar 10 jenis olahraga yang dilihat dari berbagai faktor berdasarkan tuntutan pada atribut fisik, seperti kekuatan otot, kecepatan dan ketepatan, daya tahan kardiovaskular, dan daya tahan tubuh keseluruhan, seperti yang dipaparkan Kevin Neeld, fitness expert di Amerika. Daftar yang disebutkan lebih dulu merupakan peringat terendah, dan yang disebutkan terakhir merupakan peringat teratas.

10. Renang
Renang merupakan olahraga yang sangat melelahkan karena melibatkan bagian atas dan bawah tubuh untuk bergerak secara konstan. Sayangnya, olahraga ini kurang memberi tekanan pada sistem otot.

Kekuatan otot: 3
Kecepatan: 6
Kardio: 9
Daya tahan: 2
Total: 20

9. Tenis
Olahraga ini melibatkan peleburan energi yang cepat, gerakan yang berubah-ubah, dan memukul bola dengan cepat. Semua gerakan-gerakan ini membutuhkan banyak kekuatan, kecepatan, dan kontrol.

Kekuatan otot: 3
Kecepatan: 8
Kardio: 6
Daya tahan: 4
Total: 21

8. Dayung
Gerakan mendayung membutuhkan kombinasi unik dari teknik dan kekuatan. Memaksimalkan daya dayung memerlukan kekuatan kaki dan punggung bagian atas.

Kekuatan otot: 8
Kecepatan: 1
Kardio: 9
Daya tahan: 7
Total: 25

7. Basket
Seperti tenis, basket melibatkan banyak intensitas tinggi dari kecepatan gerakan dan kelincahan, dengan penambahan kekuatan melompat vertikal.

Kekuatan otot: 5
Kecepatan: 8
Kardio: 7
Daya tahan: 5
Total: 25

6. Sepak Bola
Melibatkan kombinasi dari berlari, perang fisik antar pemain, dan gerakan terus-menerus di lapangan seluas 21.000 meter persegi, membuat sepak bola menjadi olahraga paling menuntut stamina fisik dan mental.

Kekuatan otot: 5
Kecepatan: 9
Kardio: 8
Daya tahan: 4
Total: 26

5.Lacrosse
Lacrosse mungkin tidak sepopuler sepak bola, meskipun bertarung di lapangan yang hampir sama. Olahraga asli Amerika ini membutuhkan kecepatan, kelincahan, koordinasi, dan kondisi dimana atlitnya harus menahan rasa sakit akibat stick yang dipukulkan oleh lawan.

Kekuatan Otot: 7
Kecepatan: 8
Kardio: 7
Daya tahan: 7
Total: 29

4. Hoki Es

Olahraga ini sangat menuntut kekuatan fisik dan mental. Atlit harus siap sedia bertarung keras dengan kemungkinan rasa sakit di bagian kaki karena terpukul oleh stick lawan yang terkadang menyulut perkelahian.

Kekuatan otot: 8
Kecepatan: 9
Kardio: 8
Daya tahan: 8
Total: 33

3. Rugby
Seperti daftar sebelumnya, Rugby melibatkan kecepatan, kelincahan, kekuatan, dan taktik. Uniknya, olahraga ini juga melibatkan ketegangan fisik dalam pertandingan berkelompok.

Kekuatan otot: 8
Kecepatan: 8
Kardio: 8
Daya tahan: 9
Total: 33

2. American Football

Olahraga ini dimainkan oleh mereka yang tercepat, terbesar, dan terkuat. Demi mengejar nilai dalam sebuah pertandingan, mereka seperti saling membantai satu sama lainnya. Mengerikan sekaligus menantang!

Kekuatan otot: 10
Kecepatan: 9
Kardio: 6
Daya tahan: 10
Total: 35

1. Tarung Bebas dan Gulat

Kedua olahraga ini membutuhkan kewaspadaan fisik dan mental untuk menghindari serangan dari lawan. Olahraga ini membutuhkan kekuatan luar biasa, kecepatan, taktik, dan daya tahan keseluruhan.

Kekuatan otot: 8
Kecepatan: 10
Kardio: 8
Daya tahan: 10
Total: 36

0 Response to "10 Olahraga Terberat"

Posting Komentar

powered by Blogger | Converted by Hielmiez